Ratu Cimol menjadi Narasumber di Talkshow Solusi Investasi Syariah Masa Kini, Rita Supermall

Alhamdulillah di penghujung tahun 2018 banyak moment yang baik. Salah satunya pada Sabtu, 29 Desember 2018 di Rita Supermall. Tepatnya di Hall Rita Supermall diadakan Talksow Investment In The Future dengan tema: Solusi Investasi Syariah Masa Kini.

Pada acara tersebut, hadir 3 narasumber yaitu Hendri Kristiono (Sales Head Direct MTF), Permada Wirapranata (Area Consumer Financing Manager, dan tentu saja Resika Caesaria (Mba Cika owner Ratu Cimol Banyumas – Made Arizka).

Acara tersebut diselenggarakan mulai dari pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB, yang di dukung penuh oleh Mandiri Syariah dan Laznas BSM.

Seperti kita ketahui, Cika telah memiliki lebih dari 260 mitra dan 80 gerobak cimol. Cika menjelaskan di Ratu Cimol Made Arizka terdapat 4 model kemitraan yaitu:

  1. Model Kemitraan Full Inventeris.
  2. Model Kemitraan Tanpa Inventaris.
  3. Model Kemitraan Waralaba/Franchise.
  4. Model Kemitraan Reseller Online.

Solusi Investasi Syariah Masa Kini

Karena tema pada talkshow tersebut adalah Solusi Investasi masa Kini, tentu Cika menitik beratkan bahwa investasi itu tidak melulu soal investasi dunia. Dari keempat kemitraan yang ada di Ratu Cimol, Cika menjelaskan bahwa kemitraan yang pertama adalah Full Inventaris. Maksudnya adalah Ratu Cimol menyediakan gerobak (hak pakai) beserta peralatan serta cimol siap goreng kepada kaum dhuafa yang ingin berwirausaha tapi tidak memiliki modal.

Sedangkan jenis kemitraan yang kedua yaitu Tanpa Inventaris. Kemitraan ini dikhususkan bagi mereka yang sudah memiliki usaha dagang di kantin sekolah, pasar ataupun yang lain.

Jenis kemitraan yang ketiga adalah Waralaba atau pada saat sekarang lebih sering dengan istilah Franchise. Untuk menjadi kitra Franchise, calon mitra dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000.000. Manfaat yang diperoleh dari kemitraan ini adalah hak menggunakan nama, gerobak set, aneka cimol, cireng, cilok, keripik cimol untuk stok selama 7 hari, bebas memilih, dengan ketentuan. Selain itu, dana juga dialihknan untuk mendukung program kemitraan jenis pertama (Full Inventaris), untuk membuatkan gerobak bagi para dhuafa agar bisa berkarya. Sehingga, Para Mitra Waralaba/Franchise pun mendapat berkah dan pahala yang berlimpah. Aamiin. Hal ini merupakan bentuk nyata dari investasi masa kini yang syariah.

Keempat jenis kemitraan reseller online. Dalam reseller online dibagi menjadi 2 jenis yaitu reseller 25 dan 40. Maksudnya adalah ada reseller yang berhak mendapatkan potongan sebesar 25%, dan ada juga yang berhak mendapat potongan 40%.

Selengkapnya bisa dilihati di halaman KEMITRAAN kami ya kak 😉

Berikut video liputanna :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *